Order CD Software

Order CD (Jika Anda Malas Download Software Dgn Size Besar)
Status : Available
Harga : Rp.15.000,- / Disk
Keterangan : Harga Belum Termasuk Ongkir
Alamat : Jl.Cempaka RT05/07 No.11 Jatiwaringin Pd.Gede Bekasi 17411

Contact Person :
089670002945 (Marcelino)
08993737746 (Rio)
087886745746 (Rio)

PIN BB :
7D4DBCFF (Marcel)
7EBCBF98 (Rio)

Cara Bongkar CD/DVD ROM

dvd rom / dvd writer sudah bukan merupakan barang eksklusive lagi saat ini, maklum perangkat dvdrom/dvdwriter sudah merupakan standar yang melekat di produk baik itu laptop maupun pc.
tak urung karena pemakaian lama, kadang dvd rom sudah mulai rewel saat membaca, hal ini bisa disebabkan banyak faktor, baik itu karena optiknya sudah mulai kalah, pengaruh kotor atau memang sudah ada parts yang mulai rusak di dalam komponen dvd rom tersebut.
jika anda mengalami hal dimana dvd room sulit untuk membaca dvd yang dimasukkan kedalamnya, jangan panik dulu, positive thinking aja dulu kalau dvdrom anda kotor, ya setidaknya kita trial membersihkan optiknya.
saat ini kita membahas cara bongkar dvdrom untuk pc (personal computer)
oke berikut kita mulai membuka dvdrom
  1. lepaskan dvd rom dari badan casing computer
  2. tekan lobang kecil yang berada dibawah tray dvdrom dengan menggunakan peniti besar atau paper clip yang sudah anda luruskan, nanti dengan sendirinya secara mekanis tray dvdrom akan terbuka, begitu anda menekannya.

    tekan lobang mekanik dvd rom
  3. lepaskan pintu tutup tray dvdrom dari traynya, caranya lepaskan pengait dan dorong ke bagian atas (pada umumnya semua pintu tutup dvdrom dilepaskan dengan cara yang sama).

    pintu tutup tray dilepas
  4. setelah pintu tutup tray terlepas, anda bisa membuka casing penutup depan dari dvd rom, umumnya bagian ini tidak dibaut hanya menggunakan semacam klem saja, jadi sisa anda tekan dan dorong keluar bagian casing penutup dvdrom tersebut dan akankeluar seperti gambar ini.

    penutup casing depan dvd rom
  5. begitu casing penutup depan dvdrom terbuka anda sudah dapat melepaskan 4 baut yang berada dibagian bawah dari casing body dvdrom.

    casing dvd-rom
  6. setelah 4 batu anda lepaskan, anda sisa menarik tutup casing tersebut sampai nampak seperti gambar dibawah.

    penampakan sebuah optik
  7. pada saat casing dvdrom sudah terbuka, maka akan nampak optik dvd-rom, cara membersihkannya ; siapkan kapas telinga (model stick) dan alkohol 70%. rendam salah satu sisi kapas telinga ke bagian alkohol tadi dan usap usap secara halus di atas permukaan optik dvd-rom. setelah anda yakin sudah merata, lap optik kembali dengan menggunakan kapas telinga yang masih kering.
berdasar pengalaman kami, cara diatas biasanya masih sangat ampuh untuk mengembalikan kondisi pembacaan dvd-rom, setidaknya dengan membasuh bagian optik dengan alkohol, kotoran kotoran yang melekat bisa terbersihkan dengan cara diatas.

Penulis : alalala ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Bongkar CD/DVD ROM ini dipublish oleh alalala pada hari Senin, 22 September 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Bongkar CD/DVD ROM
 

0 komentar:

Posting Komentar